Satlantas Bersama Satbinmas Berikan Materi Kepada Siswa-Siswi Baru, Ini Materinya!

oleh -

TANA TORAJA, RRN—Mewakili Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu, Panit I Unit Lantas Polsek Rantepao Polres Tator Ipda Lawaru melaksanakan sosialisasi Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jumat (19/07/2019), sekitar pukul 10.00 wita sampai dengan 11.20 wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Pelita Rantepao Toraja Utara dengan jumlah peserta MPLS pelajar putra putri sebanyak 212 orang, yang dilaksanakan di Aula SMA Pelita.

Pembawa materi menghimbau kepada pelajar agar mematuhi dan mentaati rembu rambu lalu lintas sehingga dalam berkendara selamat sampai tujuan.

Selain dari itu IPDA Lawaru juga menyampaikan bahwa bagi pengendara baik R2 maupun R4 agar memperhatikan 7 perioritas pelanggaran karena dapat menyebabkan kecelakaan antara lain ;
1.Pengendara dibawah umur
2.Tidak mengenakan Helm
3.Melawan arus
4.Menggunakan Hp saat berkendaraan
5.Berkendaraan dalam kondisi mabuk
6.Tidak menggunakan seat belt
7.Melebihi batas kecepatan.

Dalam kesempatan tersebut pelajar diberi kesempatan bertanya tentang tata tertib berlalu lintas.Dalam sesi ini ada 7 pertanyaan yang dari pelajar mengenai tugas lpolisi lalu lintas di lapangan dan solusi pengendara di usia dini.

IPDA Lawaru menutup dengan menyampaikan “agar sampai di tempat tujuan, sebelum berangkat tentu berdoa kepada Tuhan sesuai agama dan menyakinkan kita masing- masing. karena kecelakaan terjadi diawali dengan adanya pelanggaran”.

Giat ini berakhir dengan aman tertib dan pihak sekolah berterima kasih serta meminta agar sosialisasi ini berjalan terus.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Jumat tanggal 19 Juli 2019 pukul 11.00 wita, Ps. Kanit Binmas Polsek Rindingallo AIPTU Kamandoko, SH. melaksanakan giat Penyuluhan Kamtibmas dalam rangkaian Acara Masa Orientasi Sekolah (MOS) SMAN 4 Rindingallo Kab. Toraja Utara bertempat di Aula Sekolah.

Dalam giat tersebut Ps.Kanit Binmas menyampaikan tentang dampak negatif dari penggunaan Handphone Android, etika berlalulintas yang baik bagi siswa saat berkendara, dan berbagai hal lainnya yang perlu diketahui oleh generasi muda.

Kegiatan ini dihadiri oleh Guru SMAN 4 Rindingallo dan 182 Orang siswa Peserta Mos.

Begitupula yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Tator di SMK Negeri 1 Tana Toraja jumat tanggal 19 Juli 2019 pukul 11.10 wita.

Bertempat di SMK Negeri 1 Tana Toraja,
personil Sat Binmas Polres Tator memberikan penyuluhan dengan materi pergaulan bebas, pornograpi dan cara penaggulagan kenakalan remaja bagi kaum milenial.

Giat tersebut dihadiri oleh panitia MPLS (masa pegenalan lingkungan sekolah) dan siswa – siswi baru sebanyak 490 orang.

(Vinha)

Sumber : Humas Polres Tator
Aiptu Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *