Honda ADV 150 Tidak Pakai Inisial X Seperti X-ADV

oleh -

TANGERANG, RRN – Honda ADV 150 hadir dengan tema semi dual purpose mengikuti sang kakak yaitu Honda X-ADV. Bedanya sang adik tidak pakai embel-embel “X” yang merupakan kode sebagai motor buat off-road.

Mutsuo Usui, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, mengapa ADV 150 menghilangkan insial X di depan karena motor ini bukan motor untuk off-road. Tapi bisa dipakai di jalan yang lebih berat.

“Inisial X di Honda menggambarkan motor kegiatan ekstrem. Honda X-ADV memakai suspensi motor sport, tapi kalau ini (ADV) tidak, tapi bisa dipakai berkendara perluasan lain karenanya kami sebut adventure explorer,” kata Usui di GIIAS, Kamis (18/7/2019).

Usui menekankan, bahwa Honda ADV 150 merupakan skutik untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi yang melewati berbagai kondisi jalan. Bukan berarti murni untuk off-road.

“Buat jalan kerikil, aspal, gravel kalau itu bisa. Karena itu yang saya sampaikan sulit dijelaskan dengan kata-kata. Tapi motor ini punya rasa yang berbeda dengan PCX,” kata Usui usai peluncuran ADV 150 di GIIAS 2019.

Seperti diberitakan, Honda ADV 150 menggunakan shockbreaker depan tipe teleskopik. Peredam di bagian belakang disokong suspensi tipe double dari Showa dengan tambahan tabung.

Bagian kaki-kaki mengusung pelek belang di depan dan belakang. Pelek depan ukuran 14 inci sedangkan yang belakang 13 inci. Perbedaan dengan X-ADV, versi mungil ini menggunakan pelek palang, sedangkan kakaknya jari-jari.

Pengereman dibekali cakram depan dan belakang. Tipe ABS-ISS pakai ABS satu channel di depan. Untuk mesin 150 cc serupa dengan milik Honda PCX 150 namun diseting ulang dibuat lebih responsif di putaran bawah dan tengah.

(REDAKSU/ED)

Sumber:KOMPAS.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *