Struktur Kabinet Jokowi-Ma’ruf Akan Dibahas Di Kongres PDI-P

oleh -

JAKARTA, RRN—Komentar Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara wayangan yang digelar untuk mensyukuri kemenangan Jokowi-Maruf di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut, struktur kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan turut dibahas dalam Kongres PDI Perjuangan di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang.

Hasto mengatakan, bagi partainya, kongres merupakan momentum sangat penting dan strategis untuk melakukan evaluasi, konsolidasi, serta sinkronisasi dari seluruh program partai. Dengan begitu, PDI Perjuangan benar-benar dapat hadir sebagai partai yang mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Karena itu lah segala prioritas, kongres terlebih dahulu. Maka momentum pelaksanaan kongres ini juga berbicara tentang struktur kabinet yang menjabarkan konsepsi Bung Karno tentang trisakti,” kata Hasto saat menghadiri wayangan dan syukuran kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Tugu Proklamasi.

Namun, Hasto mengatakan, pembahasan kabinet di kongres nanti tak akan membahas soal nama-nama menteri. Pembahasan nanti hanya akan berkutat pada struktur kementerian.

“Kita harusnya berbicara tentang stuktur terlebih dahulu. Kita berbicara tentang bagaimana menko-nya, bagaimana mendorong investasinya,” kata Hasto.

“Apakah menteri investasi kemudian dijadikan satu dengan badan koordinasi penanaman modal, apakah menteri perindustrian dijadikan satu dengan perdagangan, ini yang harus kita bahas terlebih dahulu,” tambah dia.

Menurut Hasto, jika saat ini sudah beredar nama-nama menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf, dia memastikan bahwa informasi itu hoaks. Sebab, sejauh ini belum ada pembicaraan khusus antara Jokowi dan ketua umum parpol pendukung koalisi.

“Kita tidak hanya bicara orang per orang, tetapi berbicara bagaimana stuktur kabinet ke depan bagi PDI-P, stuktur kabinet harus dirancang,” kata Hasto.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *