Dua Orang Berselisih Paham Di Mediasi Oleh Personil Polsek Walenrang, Begini Hasilnya

oleh -

Walenrang – Keadilan restoratif merupakan suatu jalan untuk menyelesaikan kasus pidana yang melibatkan masyarakat, korban, dan pelaku kejahatan dengan tujuan agar tercapai keadilan bagi seluruh pihak, sehingga diharapkan terciptanya keadaan yang sama seperti sebelum terjadinya kejahatan.

Hal itulah yang dilakukan Polsek Walenrang yang dimana menghadirkan kepolisian sebagai problem solving (pemecahan permasalahan) demi mencapai keadilan resoratif yang ada di tengah masyarakat.

Dari Pantauan wartawan, Nampak beberapa warga memadati polsek walenrang guna untuk menghadiri mediasi salah satu warga yang telah bertikai dan di pasilitasi oleh pihak kepolisian dari sekotr walenrang

Kedua warga yang bertikai, identitasnya di rahasiakan oleh petugas demi kepentingan bersama.

Kapolsek Walenrang AKP Rafli S.Sos., M.H. melalui Kanit Reskrim Polsek Walenrang Aiptu Abd. Rauf Kaso Sychbutuh mengatakan bahwa, kegiatan problem solving dilaksanakan sebagai upaya mencarikan solusi dan jalan keluar dua orang warga Kecamatan Walenrang Utara yang sedang berselisih.

“mediasi yang kita laksanakan ini berhasil mendamaikan kedua warga tersebut yang telah menyatakan tidak akan meneruskan permasalahannya melalui jalur hukum dan dituangkan dalam perjanjian tertulis sebagai bukti perdamaian” Kata kanit Reskrim, Sabtu (25/10/2019) Sore.

Kedua belah pihak juga kita himbau agar saling memaafkan dan menghilangkan rasa dendam agar tercipta kerukunan dan persatuan serta mengingat keduanya masih ada hubungan keluarga.”tambahnya

Hingga proses mediasi tersebut usai, Nampak kedua belah pihak Yang bertikai saling berpelukan dan saling memamaafkan. (sufri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *