570 Pelanggaran, Selama Operasi Zebra Di Tator

oleh -

Tana Toraja. Radarsatuberita.com –  Mememasuki hari ke 6 Ops Zebra Senin 28 Oktober 2019, Jajaran personil Polres Tator kembali melakukan operasi zebra di wilayah kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara. Selasa, 29 Oktober 2019.

Kasat Lantas Polres Tator AKP. A. Tanri Abeng yang didampingi oleh KBO Lantas Iptu Adnan Leppang SH. MH, memimpin operasi yang berlangsung di Jl. Pongtiku Pantan Makale Kab. Tana Toraja pukul 10.00 wita s.d 12.00 wita.

Dari AKP. A. Tanri Abeng diperoleh informasi, jumlah pelanggaran yang ditindak sebanyak 90 dengan rincian 72 pelanggar ditindak dengan tilang dan 18 pelanggar yang di ganjar surat teguran.

Sementara itu lanjut A. Tanri Abeng, operasi yang dilaksanakan di Jl. Poros Rantepao Makale Kab. Toraja Utara pada hari yang sama menjaring 45 pelanggaran, rinciannya 35 pelanggar di tindak tilang , dan 10 di berikan surat teguran .

” keseluruhan penindakan hari ini (Senin, 28/10/2019) sebanyak 107 penindakan dengan tilang, dan 28 penindakan dengan surat teguran, jadi jumlahnya 135 penindakan “. Kata A. Tanri Abeng.

Disinggung soal angka keseluruhan penindakan yang telah di lakukan selama 6 hari Ops Zebra, kembali A. Tanri Abeng menguraikannya.

” Selama 6 hari pelaksanaan Ops Zebra, telah ditindak 570 pelanggaran, pembagiannya 461 pelanggaran di tindak dengan Tilang dan 109 ditindak dengan Surat Teguran “. Jelas A. Tanri Abeng

Seiring dengan uraian diatas, Kasat Lantas kembali menyampaikan kepada segenap warga masyakarat untuk memperhatikan sasaran dari Operasi Zebra 2019 agar terhindar dari jeratan operasi, yang diantaranya meliputi, 

-Kelengkapan kendaraan dan  pengemudi. 

-Penggunaan HP saat berkendara

-Pelanggaran rambu rambu lalu lintas

-Penggunaan Helm SNI saat berkendara.

– Larangan berkendara saat dibawah pengaruh alkohol.

– Larangan berkendara di bawah umur.

– Larangan Penggunaan Knalpot Bising / racing.

-Larangan ugal ugalan dijalan raya saat berkendara. (Hms/By) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *