Dukung Ops Zebra, Satgas II Kampanyekan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan”

oleh -

Tana Toraja. Radarsatuberita. Com – Selain melakukan operasi pemeriksaan kendaraan di atas jalan raya, ternyata Ops Zebra 2019 di dukung pula dengan kegiatan sosialisasi yang berbentuk kampanye himbauan mengutamakan keselamatan berkendara.

Kampanye Keselamatan Berkendara ini dilakukan oleh Satgas II Ops Zebra.

Di Polres Tator, Satgas II Ops Zebra di gawangi oleh Iptu Adnan Leppang SH MH, dengan bentuk kegiatan berupa mendatangi ruang publik, mengajak berbagai elemen warga, dari anak sekolah hingga penghuni terminal untuk ikut menyerukan himbauan mengutamakan keselamatan berkendara.

Demikian pula yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tator Aiptu Khairil Tungkagi di terminal Makale Kab. Tator, dengan membentangkan spanduk Operasi Zebra 2019 sekelompok pengemudi ” penghuni terminal Makale ” kompak serukan slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan “. Selasa (29/10/2019).

Menurut Aiptu Khairil Tungkagi, pengemudi perlu di ingatkan untuk melengkapi kelengkapan pribadi seperti sim, stnk, menggunakan safety belt serta kelengkapan kendaraan lainnya.

” Keselamatan penumpang ada ditangan pengemudi, untuk itu di ingatkan kepada para teman teman pengemudi agar memperhatikan keselamatan berkendara, tidak melewati batas kecepatan yang sudah ditentukan, dan tidak mengemudi saat terpengaruh alkohol “. Himbau Khairil Tungkagi.

Sementara itu di tempat terpisah, Iptu Adnan Leppang SH MH juga sedang melakukan sosialisasi keselamatan berkendara dengan cara pemasangan stiker jaga jarak aman di kendaraan roda empat.

” Pemasangan stiker jaga jarak aman di lakukan pada saat anggota sedang melakukan operasi di Jl. Tritura Batupapan Kab. Tator, tujuannya untuk membangun kesadaran taat dan tertib berlalu lintas “. Kata Iptu Adnan Leppang SH MH.

Sebagai punggawa Satgas II Ops Zebra, Iptu Adnan Leppang SH MH menghimbau kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk tidak menggunakan hp saat mengemudi, tidak melawan arus serta, tidak bergerak diatas kecepatan yang sudah ditentukan, tidak mengemudi saat terpengaruh alkohol dan tetap dalam kondisi konsentrasi yang baik saat berkendara guna keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di jalan.

” Ingat saudara saudaraku, utamakan keselamatan , keluarga menunggu kita pulang dengan selamat “. Tutup Iptu Adnan Leppang. (Hms/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *