Hari Ke 7, Ops Zebra 2019 Polres Tator, Jumlah Penindakan Pelanggaran Mencapai 691

oleh -

Tana Toraja. Radarsatuberita. Com – Operasi Zebra 2019 sudah berlangsung selama 7 hari, tercatat ratusan pelanggaran telah di tindak oleh petugas, baik dengan cara di tilang maupun dengan cara di berikan surat teguran.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Sat Lantas Polres Tator, hingga di hari ke 7 Ops Zebra 2019, jumlah penindakan yang telah dilakukan mencapai 691 penindakan. Rabu (30/10/2019).

Kasat Lantas Polres Tator AKP. A. Tanri Abeng yang di konfirmasi menyebutkan, dari 691 penindakan pelanggaran meliputi 561 penindakan dengan Tilang , dan 130 penindakan dengan cara pemberian surat teguran.

Lebih lanjut lagi dikatakan olehnya, berdasarkan data yang ada bahwa penindakan terhadap pelanggaran adminitrasi kendaraan (tidak dilengkapi dengan SIm dan STNK) menempati urutan pertama yaitu sebanyak 165 penindakan.

” Disusul pelanggaran pengendara yang tidak menggunakan helm SNI sebanyak 137 Penindakan, dan berikutnya 106 penindakan terhadap pengendara dibawah umur ” . Urai AKP. A. Tanri Abeng.

Dikatakan lagi olehnya, selain dari penindakan pelanggaran melalui operasi, operasi Zebra didukung juga oleh satgas II Ops Zebra yang konsisten melakukan penyuluhan himbauan keselamatan berkendara di berbagai ruang publik.

Sasaran yang ingin dicapai dari giat Ops Zebra ini adalah penindakan terhadap pelanggaran berlalu lintas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, meminimalisasi fatalisasi kecekakan, dan mewujudkan Kamseltibcar lantas.

Sementara untuk membudayakan etika berlalu lintas yang baik kata A. Tanri Abeng, selain dari penindakan pelanggaran diperlukan juga sosialisasi berupa penyuluhan penyuluhan ke berbagai elemen masyarakat termasuk ke sekolah sekolah menengah.

” Rekan – rekan dari Satgas II Ops Zebra konsisten lakukan sosialisasi dengan mengkampanyekan ” Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan “, harapannya dengan seringnya sosialisasi dilakukan di berbagai ruang publik dapat menumbuh kembangkan budaya mengutamakan keselamatan berkendara diatas jalan raya “. Tutup A. Tanri Abeng. (Hms/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *