Hari ke 9 Ops Zebra Polres Tator, Hasilkan 135 Penindakan Pelanggaran.

oleh -

Tana Toraja. Radarsatuberita. Com – Di hari ke 9 Operasi zebra 2019 yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tator yang meliputi Kab Tana Toraja dan Toraja Utara menghasilkan 135 penindakan pelanggaran. Selasa 2 November 2019

KBO Sat Lantas Polres Tator Iptu Adnan Leppang SH MH (wakili Kasat Lantas yang diwaktu bersamaan sedang mengikuti kegiatan di Polres Parepare) saat di konfirmasi mengatakan bahwa seperti halnya dengan operasi yang dilaksanakan di hari rabu (30/10/2019) kemarin, operasi hari ini Kamis (31/10/2019) dilaksanakan di wilayah kab. Tator dan Kab. Toraja Utara.

Data yang diperoleh dari sumber Iptu Adnan Leppang SH MH menyebutkan, jumlah keseluruhan penindakan pelanggaran yang dilakukan oleh pelaksana operasi mencapai angka 135 penindakan.

” 110 penindakan pelanggaran dengan tilang, dan 25 pelanggaran ditindak dengan surat teguran “. Kata Adnan Leppang

Lanjutnya, dari jumlah 135 penindakan pelanggaran ini, pelaksana operasi menindak 32 pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, menindak 28 pengendara tidak bawah SIM dan STNK dan menindak 27 pengendara dibawah umur.

” Selebihnya adalah pelanggaran jenis lainnya, seperti pelanggaran tidak menggunakan helm SNI “. Tutur Adnan Leppang, perwira polisi berpangkat Iptu.

Selain dari penindakan pelanggaran melalui operasi diatas jalan raya, Satgas II Ops Zebra kembali melakukan kegiatan dukungan berupa sosialisasi himbauan keselamatan berkendara melalui kampanye berslogan Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan yang hari ini dilaksanakan di SMP dan SMA Marinding Kab. Tana Toraja.

Menurut Adnan Leppang, dengan sosialisasi yang dilakukan di sekolah sekolah secara konsisten, secara langsung mengedukasi secara dini generasi milenial untuk lebih mengutamakan keselamatan, taat dan mengerti etika berlalu lintas yang baik.

” Meskipun tidak serta merta dapat merubah kecenderungan dari pelajar yang masih sering melakukan pelanggaran, namun kami yakin dengan cara berinteraksi langsung dengan pelajar dapat mengubah secara perlahan mindset pelajar untuk mulai menaati etika berlalu lintas yang baik, dan pada akhirnya mereka akan menjadi pelopor keselamatan berkendara ” Tutup Iptu Adnan Leppang, S.H., M. H. (Hms/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *