Kapolsek Sopai Polres Tator Iptu Daud Massangka, Hadiri Sosialisasi Dan Simulasi

oleh -

Tana Toraja. Radarsatuberita. Com – Kapolsek Sopai Polres Tator Iptu Daud Massangka, S.H., bersama Personil Polsek Sopai menghadiri giat Acara Sosialisasi dan simulasi tentang penggunaan alat E – Voting yang dibuka oleh Camat Sopai Marthen Panggalo dalam rangka pemilihan Kepala Lembang yang bertempat di Aula Kec. Sopai, Kab. Toraja Utara. Selasa 2 November 2019

Simulasi penggunaan alat E – Voting dihadiri pula oleh, Kepala Dinas DPML Toraja Utara ( Ibu Rita Rasinan ) beserta staf Dinas DPML, Camat Denpina ( Semuel L. Tandirerung), Kadis Dukcapil Toraja Utara, Para Ketua Panitia dan anggota Panitia Pilkalem dari 3 ( tiga ) kecamatan yakni Kec. Rantepao, Kec. Sopai dan kec. Denpina

Turut juga hadir para Calon Kepala Lembang sekecamatan Rantepao, kecamatan Sopai dan kecamatan Denpina serta seluruh peserta yang berjumlah 89 Orang.

Kapolsek Sopai Iptu Daud Massangka SH pada kesempatan ini menyampaikan beberapa hal yakni, agar para calon kepala lembang tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lembangnya masing masing, panitia Lembang bertindak netral dan tidak memihak salah satu calon Kalem, para calon kepala lembang di larang melakukan money politik dan tidak saling menghujat kepada pendukung masing masing calon, serta sosialisasi dan Simulasi tentang E-Voting benar-benar dipahami dan dilaksanakan oleh Panitia Pilkalem agar proses Pilkalem berjalan dengan lancar serta aman.

“Selain itu juga, Iptu Daud Massangka, menekankan, bahwa Pemilih yang Disabilitas boleh didampingi dari keluarga terdekat, dan hanya dilakukan maksimal dua kali, dan di harapkan kepada pemilih harus membawa surat undangan/surat Keterangan dan KTP.”Kata Daud, mengutip kembali ucapan Kepala Dinas DPML, Rita Rasinan, (Toraja Utara).

Adapun Urutan Proses Pemilihan Kepala Lembang. Yaitu, datang membawa undangan, verivikasi data dan sidik jari pada Smart Card, pencocokan data melalui Cart Reader, pemilihan pada laptop layar sentuh, pencetakan hasil pemilihan, mengisi kotak suara, serta mencelupkan jari pada tinta penanda, hingga selesai. (Hms/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *