Polres Tulang Bawang Gelar Lokabhara Cabang II, Wakapolres : Berikut Tujuan dan Macam Lomba Yang Diadakan

oleh -

TUBA | Radarsatuberita.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tulang Bawang menggelar Lokabhara (lomba saka pramuka bhayangkara) Cabang II untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang Ke-91 tahun 2019.

Upacara pembukaan kegiatan Lokabhara ini dilaksanakan hari Jumat (01/11/2019), sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat dan yang menjadi pembina upacaranya adalah Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres membacakan amanat Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Polres Tulang Bawang.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah agar para pemuda dan pemudi dapat mengisi waktunya dengan hal-hal yang positif sehingga terhindar dari hal-hal yang negatif, seperti menggunakan narkoba, kebut-kebutan di jalan yang dapat merusak jati diri pemuda dan pemudi bangsa indonesia,” ujar Kompol Eko dalam amanat yang dibacakannya.

Lanjutnya, adapun pesan dan himbauan yang disampaikan kepada seluruh peserta Lokabhara yaitu :

Pertama, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, jaga kondisi fisik, kesehatan serta keselamatan.

Ketiga, jauhi narkoba, jangan sampai kalian memakai atau menjadi pengedar narkoba.

Keempat, tingkatkan semangat juang, berlombalah serta junjung tinggi sportifitas.

Wakapores menambahkan, kegiatan Lokabhara ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai hari Kamis (31/10/2019) s/d hari Minggu (03/11/2019) dan diikuti oleh 18 kontingen yang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

“Selama mengikuti kegiatan ini, mereka akan mengikuti 10 macam perlombaan yaitu Lomba PBB (peraturan baris berbaris), Driil Borgol Polri, Drill Tongkat Polri, Senam dan Gatur Lantas, TPTKP (tindakan pertama di tempat kejadian perkara) Lantas, Pentas Seni, Pionering, Kebersihan Tenda, Lomba Cerdas Cermat dan Pidato Kamtibmas,” ungkap Kompol Eko.

Kegiatan Lokabhara ini, diikuti oleh 429 peserta yang terdiri dari 188 putra, 206 putri dan 35 pembina pendamping.(Id/Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *