Personil Polsek Sesean Bergegas Membantu Rumah Warga

oleh -

Toraja Utara. Radarsatuberita. Com – Minggu 3 November 2019, Sebuah rumah panggung beserta isinya rata dengan tanah setelah dilalap sih jago merah, di Dusun Lombongan Utara, Lembang Bori  Lombongan, Kecamatan Sesean, Kabupaten  Toraja Utara. Sekitar pukul 16:00 Wita, Senin 4 November 2019.

Untuk diketahui, bahwa pemilik rumah panggung tersebut, bernama Andarias Buntu Tamanan, yang setiap harinya bekerja sebagai petani, di Dusun Lombongan Utara, Lembang Bori Kombongan kecamatan Sesean Kabupaten Toraja utara.

‌Mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa adanya kebakaran di Dusun Lombongan Utara, Lembang Bori, kemudian, Personil Polsek Sesean langsung bergegas menuju ke lokasi kebakaran.

Menurut keterangan dari saksi Jufri, sekitar pukul 15: 00 Wita, dan Liku Lola, yang berjarak kurang lebih 20 meter dari rumah milik Andarias Buntu Tumanan, pada saat itu sedang membuat kandang, untuk hewan ternak (babi).

“Namun tidak lama kemudian, Jufri melihat asap tebal disertai api dari salah satu kamar rumah, lalu bergegas langsung naik keatas rumah, lewat pintu dapur untuk menyelamatkan adiknya yakni Rangga, yang saat itu sedang berada didalam rumah tersebut.”ujar Jufri

‌”Sedangkan, Liku Lola, yang juga berada dilokasi tersebut, secara spontan berteriak untuk meminta bantuan warga setempat, yang berniat bersama sama untuk memadamkan kobakaran Api itu.”kata Liku

Dalam menangani musibah tersebut, 4 unit mobil pemadam kebakaran kab. Toraja Utara tiba dilokasi kebakaran untuk memadamkan api agar tidak merembet kerumah warga yg berada disekitar kejadian.

Atas kejadian itu, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materi ditaksir sekitar  150.000.000,.(Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Belum diketahui dengan jelas penyebab terjadinya kebakaran rumah panggung tersebut. (Hms/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *