Ratusan Personil Polres Tator Ikuti Tes Psikologi Berkala di Aula Bhayangkari

oleh -

Tana Toraja. Radarsatuberita. Com – Ratusan Personil Polres Tana Toraja ikuti kegiatan rutin berkala berupa tes psikologi yang berlangsung di aula bhayangkari Polres Tator, di ikuti oleh personil yang berada bertugas di Mapolres maupun yang bertugas di Polsek, dimulai sekitar pukul 09.30 Wita 12.30 Wita. Rabu 6 November 2019.

Kegiatan berkala ini, dilaksanakan oleh Tim Psikologi SDM Polda Sulsel dipimpin oleh AKBP. Fahruddin, Kasubbag Psipol Biro SDM Polda Sulsel yang beranggotakan terdiri dari AKP. M. Asep Muharam, M.Psi, Brigpol Surya Suhadman, S.H., M.M.

Tes Psikologi meliputi, Tes Psikologi Pinjam Pakai Senpi Dinas Polri, Psikologi berkala, Psikologi Klinis Kepolisian dan Mapping Psikologi kepada personel Polres Tana Toraja.

Waka Polres Tana Toraja Kompol. Jacob Lobo, S.H., M.H., yang mendampingi anggotanya mengatakan, tes psikologi bagi anggota kepolisian merupakan hal yang rutin dilaksanakan sekali dalam rentan waktu 6 bulan, hal ini dinilai perlu untuk mencegah dan mendeteksi adanya gangguan psikologis yang dialami aparat kepolisian yang dapat memicu tindakan yang berbahaya.

Tes psikologi penting artinya bagi pimpinan untuk mengambil kebijakan dalam mengambil keputusan meminjam pakaikan senpi kepada personil yang bertugas di lapangan,

” Senpi itu berbahaya jika disalahgunakan, namun akan sangat menunjang pelaksanaan tugas jika penggunanya memiliki kematangan psikologi, untuk itu hasil dari tes psikologi ini menjadi persyaratan paling penting bagi personil “. Tutup Kompol Jacob Lobo. (Hms/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *