Polres Tubaba Dan Kodim Tuba Mediasi Sengketa Tanah PT. Bumi Madu Mandiri (BMM) Dengan Ahli Waris Keluarga PAKSI GELAR STAN SEJATI

oleh -

Polres Tubabar & Kodim Tuba Mediasi sengketa tanah PT Bumi Madu Mandiri/BMM dengan beberapa orang ahli waris keluarga PAKSI GELAR STAN SEJATI

Di area tanah umbul ulok rengas ratu sibul yang berdekatan dengan jalan tol Lambu kibang tubabar, Polres Tubabar dibawah Wakapolres Kp Prasetyo, Kst Sabhara Akp Agus, Kapolsek Lambu kibang & beberapa anggota, saat patroli dialogis, bertemu dengan beberapa orang mengaku keluarga / waris dari SAFARI PARASIB.R. (Kamis 23 /01/2020)

Saat itu dari keluarga tersebut ingin memasang baner yg intinya menyatakan kepada siapapun yang melakukan kegiatan di area tanah / umbul ulok rengas ratu sibul untuk segera tinggalkan dan hentikan semua kgiatan.

Hal ini dilakukan karena mereka menganggap tanah tersebut milik syah keluarga Paksi gelar STAN SEJATI STAN, berdasarkan Putusan PN Menggala no : 4/Pdt.G/2019/PN .MGL, tgl 27 Nov 2019.

Sementara dari pihak PT  BMM   juga menyampaikan bahwa masih memiliki hak di tanah tesebut dan masalah ini msih dalam peroses Hukum Banding terhadap putusan tersebut diatas.

Dari pihak Kodim 0426 Tuba yg saat yang sama berada dilokasi bersama masyarakat sekitar, melalui Bpk Babinsa SERDA Eko Winardi juga menyampaikan agar ikuti proses Hukum yang ada.

Akhirnya pihak waris tidak jadi pasang baner dan kedua pihak sepakat menunggu hasil dari Pengadilan Tinggi serta saling jabat tangan.(Evendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *