Satuan Lalu Lintas Polres Mesuji Mulai Menggelar Operasi Zebra Krakatau 2020, Ini Tujuannya

oleh -

MESUJI | Radarsatuberita.com – Satuan Lalu Lintas Polres Mesuji mulai menggelar Operasi Zebra Krakatau 2020, terhitung dari 26 Oktober sampai 08 November 2020 dengan melibatkam 35 personil.

Dalam Operasi tersebut, Satlantas melakukan Razia di dua titik, yakni di KM180 Jalintim Desa Simpang Pematang dan di jalan Poros Desa Brabasan di Pertigaan Tugu Macan, Kecamatan Tanjung Raya.

“Iya benar, kami gelar Operasi Zebra mulai hari ini di dua titik, dengan sasaran, Kelengkapan surat-surat kendaraan,Helm SNI, Overload dan over dimensi, Kendaraan barang ( pick up ) yang digunakan untuk menggangkut manusia/ penumpang ( Pelanggar diberi Sanksi berupa penilangan), Pengendara yg tidak mematuhi protokol kesehatan(Pelanggar diberi Sanksi teguran lisan dan tertulis),”Ungkap Kasat Lantas Polres Mesuji IPTU Farid mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, Senin(26/10/2020).

Lanjutnya,Kasat Lantas menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni agar Berkurangnya jumlah pelanggaran lalu lintas dan laka lantas di wilayah hukum Polres Mesuji, bertambahnya kesadaran masyarakat Mesuji perihal, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan penggunaan helm sebagai kebutuhan.

“Kemudian penekanan terhadap pengguna jasa angkutan yang melebihi dimensi dan muatan agar mematuhi ketentuan yang berlaku, Menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas sehingga menurunnya tingkat fatalitas korban laka lantas, serta Agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19,”Jelasnya. (TN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *