H. Kamso : Ayo Bergotong Royong, Lingkungan Bersih, Masyarakatpun Sehat

oleh -

Tulang Bawang Barat | RadarSatuBerita.Com – Sebagai rasa cinta terhadap lingkungan dan sadar akan kebersihan lingkungan kepala Tiyuh penumangan baru H. Kamso ajak seluruh warganya untuk bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar, Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari jumat,  (jumat bersih). merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Tiyuh Penumangan Baru bersama dengan Aparatur setempat serta seluruh masyarakat dengan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman. Ucap Kamso.

Gotong royong yang dilandasi semangat bekerja sama ini dilaksanakan di sekitaran lingkungan Di Balai Tiyuh yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok bertanggung jawab membersihkan areal tugas masing-masing. Adapun areal yang tersebar adalah areal Balai Tiyuh,areal pasar. walaupun masa pademi covid-19 pemerintah aparatur tiyuh serta masyarakat tetap bekerja dangan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). (04/06/21).

Kegiatan jumat bersih merupakan rangsangan yang diberikan oleh Pemerintah Tiyuh penumangan baru kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat Tiyuh setempat untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik serta berbagai sampah lainnya,Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin Tiyuh Penumangan Baru.

“Kepalou Tiyuh Penumangan Baru, H.Kamso.,mengatakan kegiatan Rutin gotong royong Dibalai Tiyuh serta peninjauan pasar untuk menghidupkan dari posisi mati tapi pasar ini mau kita hidupkan kembali saat meninjau pasar yang kebetulan ada yang banyak yang kotor sekalian sambil membersihkan ,tapi langkah-langkah kedepannya ini ingin pasar bejalan seperti dulu untuk pemasukan Tiyuh tapi saat ini pasar kumuh jadi banyak orang yang gak mau kepasar,harapan kami pasar bisa lancar sesuai dengan yang di harapkan pemerintah tiyuh serta masyarakat penumangan baru juga” Tukasnya.

(Ridwan/Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *